P.E.M.I.M.P.I

Meraih Mimpi Demi Masa Depan

 
Sponsors
Adsense Indonesia
Books

Masukkan Code ini K1-9C219D-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Program Afiliasi Ebook-id
ShoutMix
Upload Files
Jaringan Url
Earn Money Easily
Asal - Usul JAVA
Minggu, 20 Desember 2009

Pada tahun 1995, Sun Microsistem mengeluarkan versi pertama bahasa pemrograman Java kekhalayak umum. Semenjak itu teknologi Java menjadi bahasa yang paling popular dan telah banyak dipakai oleh jutaan pengembang untuk membuat suatu aplikasi.  Aplikasi Java juga bisa dipakai diberbagai lingkungan, baik lingkungan intranet maupun dilingkungan internet. Bahasa pemrograman Java itu mudah, aman dan handal. Dengan menggunakan pemrograman Java dapat membuat aplikasi yang bisa dipakai pada setiap device, termasuk pada Personal Computer (PC), Personal Digital Assistant (PDA), Telepon Seluler atau televisi.
Dengan feature-feature yang begitu banyak membuat Java menjadi bahasa pemrograman yang sangat unggul. Java merupakan bahasa yang mudah, berorientasi objek, interpreter, portable, robust, aman, multithreaded dan mempunyai performansi yang tinggi. Selain itu, Java dapat menghemat waktu dan uang serta dapat memecahkan berbagai masalah yang sangat penting. Semua itu merupakan ciri khas dari pemrograman Java, jadi jangan kaget begitu banyak para pengembang yang begitu gembira dengan kehadiran Java dan Java telah banyak dipakai dibelahan dunia. Mari saya perlihatkan mengapa para pengembang begitu gembira tentang pemrograman Java.
Java dibentuk dari 2 komponen yaitu :
  1. Java application programming interface (Java API)
  2. Java Virtual Machine (JVM)
Java API adalah suatu librari yang dapat digunakan untuk  melaksanakan tugas – tugas seperti membuat grphical user interfaces (GUI), input/output (I/O), dan digunakan untuk komunikasi dalam suatu jaringan. Sedangkan JVM adalah untuk melakukan eksekusi code/ scripts dalam lingkungan yang spesifik.

posted by Deni @ 17.51  
1 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
About Me

Name: Deni
Home: Bandung, Indonesia
About Me: Simple
See my complete profile
Previous Post
Archives
Affiliate Programs
Template by

Blogger Templates

BLOGGER

Traffic Rank
Free Web Counter
HTML Counter
Business Opportunities