P.E.M.I.M.P.I

Meraih Mimpi Demi Masa Depan

 
Sponsors
Adsense Indonesia
Books

Masukkan Code ini K1-9C219D-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Program Afiliasi Ebook-id
ShoutMix
Upload Files
Jaringan Url
Earn Money Easily
Dasar - Dasar JAVA
Minggu, 20 Desember 2009

Sekarang kita telah mengetahui sedikit tentang asal – usul Java dan diasumsikan kita telah melakukan / menginstall JDK dalam suatu sistem , sekarang waktunya untuk memulai berkonsentrasi untuk menulis suatu kode (scripts). Nah mari kita mulai contoh program Java yang cukup mudah, tetapi tidak membuat anda menjadi bodoh. Semua akan anda pelajari ditulisan ini mulai dari dasar untuk membuat tata cara menulis dan fungsi – fungsi program Java.

Anda membutuhkan tiga tahap untuk membuat program Java, dan ketiga tahap tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Menulis source code
Ini hanyalah tulisan text biasa, tetapi didalam menulis  kode (scripts) nya harus mengikuti aturan – aturan bahasa pemrograman Java.
  1. Mengkompilasi source code
Setelah selesai menuliskan kode (scripts), kita harus melakukan kompilasi dengan menggunakan Java kompailer, dimana Java kompailer ini akan merubah kode (scripts) kedalam file yang berekstensen .class. Ingat file tersebut berisi file berupa bytecode.
  1. Mengeksekusi program
Setelah itu eksekusi program dengan menggunakan Java Interpreter, Dimana Java Interpreter akan membaca semua file .class kedalam memory dan menterjemahkan bytecode tersebut ke operating system sesuai dengan instruksi.
Menuliskan kode (scripts) tidaklah mudah, terutama ketika kita bekerja dengan bahasa pemrograman yang baru. Selain logik, hal yang paling utama kita harus mengerti membuat suatu kode (scripts), itulah yang menjadi perhatian kita. Sebagai contoh, bagaimana kita mengakhiri suatu kode (scripts)? Bagaimana mendefinisikan suatu metode? Selain itu semua, bagaimana kita memulai untuk menuliskan kode (scripts) diawal?

posted by Deni @ 18.27  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
About Me

Name: Deni
Home: Bandung, Indonesia
About Me: Simple
See my complete profile
Previous Post
Archives
Affiliate Programs
Template by

Blogger Templates

BLOGGER

Traffic Rank
Free Web Counter
HTML Counter
Business Opportunities